Cara Alami Untuk Menghilangkan Kerutan di Wajah Kita

Memang tidak dipungkiri lagi masalah keriput sudah menjadi momok yang paling sering diperbincangkan semua orang, baik dari kaum remaja sampai yang lanjut usia. Berbagai cara menghilangkan kerutan di wajah banyak beredar di internet, tapi yang paling banyak dicari adalah cara alami.
Kerutan di wajah tidak bisa dihindari karena sesuai dengan bertambahnya usia maka sedikit demi sedikit kerutan-kerutan di wajah akan mulai terlihat.

Cara Menghilangkan Kerutan di Wajah

Sebenarnya banyak cara-cara alami untuk menghilangkan kerutan di wajah, kita bisa coba yang paling aman yaitu dengan buah-buahan dan pola hidup yang baik. Kerutan pada wajah bisa juga karena penuaan dini yang disebabkan oleh kesalahan pemakaian obat-obatan. Dengan mengkonsumsi sayur dan buah-buahan secara teratur diyakini dapat mencegah terjadinya keriput atau penuaan dini.

Berikut adalah beberapa cara alami untuk menghilangkan keriput di wajah kita:

  1. Tomat
    Buah Tomat merupakan buah yang terbaik untuk membantu meregenerasi kulit wajah dari penuaan dini atau akibat pemakaian obat-obatan. Zat yang terkandung di dalam tomat dipercaya dapat menghilangkan kerutan wajah dari dalam. Dengan penggunaan yang teratur buah ini juga dapat mencegah kerusakan kulit akibat pengaruh cuaca/polusi. Pemakaiannya selain dengan cara dimakan langsung bisa juga dengan cara masker, untuk masker lebih baik dipakai pada malam hari. Hasilnya untuk kesehatan dan mengencangkan kulit wajah anda.

  2. Senam dan Olah Raga
    Senam atau Olah Raga yang teratur akan membuat tubuh bugar dan fit. Jika tubuh bugar maka pikiranpun akan selalu segar dan terhindar dari stress, karena stress bukan hanya menimbulkan jerawat saja, tapi juga dapat membuat kulit wajah nampak lebih tua, nah kalau kita terbebas dari stress maka otomatis kulit wajah akan selalu terlihat segar. Disarankan untuk berolah raga di pagi hari, karena pada saat itu kandungan oksigen di udara masih cukup baik dan terhindar dari polusi kendaraan bermotor.

  3. Minyak Zaitun
    Minyak zaitun adalah salah satu minyak terbaik untuk perawatan kulit wajah. Cara pakainya cuci dan bersihkan wajah kita dengan sabun, setelah bersih oleskan minyak zaitun tipis tapi merata pada permukaan kulit wajah lalu biarkan, sebaiknya dipakai pada malam hari dan dibawa tidur, esok harinya baru bilas wajah kita dengan air bersih.

  4. Pisang
    Pisang juga bagus untuk perawatan wajah, cara pakainya beberapa buah pisang ditumbuk halus kemudian dioleskan pada wajah kita dan diamkan kira-kira selama 1 jam. Setelah itu bersihkan wajah dengan air hangat sembari diusap usap secara perlahan.

  5. Anggur hijau
    Siapkan beberapa buah anggur hijau lalu dibelah menjadi dua bagian, setelah itu usapkan pada wajah kita dan biarkan selama 30 menit baru kemudian bilas dengan air hangat.

  6. Bengkoang dan Kentang
    Kedua buah ini bermanfaat untuk mengecilkan pori-pori dan mengencangkan kulit wajah. Cara penggunaannya haluskan bengkoang dan kentang yang telah anda siapkan sebelumnya, lalu oleskan pada wajah pada malam hari menjelang tidur dan biarkan selama semalam. Keesokan harinya bilas wajah dengan air hangat.
Semua cara alami ini aman untuk dicoba dan tidak menimbulkan efek samping. Dari sekian banyak cara alami untuk menghilangkan kerutan di wajah yang saya bagikan, mana dulu yang anda coba?

Cara Alami Untuk Menghilangkan Kerutan di Wajah Kita Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment