Ini Lho Cara Membersihkan Wajah Secara Alami

Cara membersihkan wajah secara alami akhir-akhir ini menjadi alternatif terbaik untuk perawatan kulit wajah. Banyaknya kosmetik palsu dan penggunaan bahan berbahaya membuat orang semakin memperhatikan bagaimana merawat kulit wajah dengan aman dan tanpa efek samping. Bahan-bahan alami seperti buah paling banyak digunakan untuk perawatan kulit wajah. Apalagi buah-buahan sangat mudah ditemukan baik di pasar tradisional maupun swalayan.

Cara membersihkan wajah secara alami

Penggunaan Produk Perawatan

Penggunaaan produk perawatan tentu hal yang wajar. Namun harus tetap rasional meskipun ingin memperoleh hasil maksimal. Sesuaikan produk dengan jenis kulit, apakah berminyak dan berjerawat, kering atau cenderung normal. Salah memilih produk kecantikan justru membuat kulit berjerawat atau malah kering. Sementara penggunaan bahan alami cenderung relatif aman karena tidak memiliki efek samping yang berlebihan.

Merawat Kulit Wajah dengan Buah-buahan

Buah-buahan merupakan bahan yang sering digunakan untuk perawatan kulit wajah yang alami. Ada banyak buah yang bisa digunakan, beberapa diantaranya :
  1. Tomat
    Tomat mengandung vitamin C yang baik untuk kulit wajah. Tomat mampu menyegarkan kulit wajah bahkan dapat mengurangi flek-flek hitam pada wajah. Untuk menggunakannya cukup mengiris atau menghaluskan tomat lalu digosokkan perlahan di wajah. Diamkan sebentar kemudian bilas dengan air. Tomat cocok digunakan pada kulit normal dan berminyak serta berjerawat.

  2. Jeruk Nipis
    Jeruk nipis bisa digunakan untuk mengurangi jerawat. Untuk penggunaannya cukup diiris atau diperas dan diambil airnya lalu usapkan pada kulit muka. Diamkan sebentar saja lalu bilas dengan air. Biasanya kulit berjerawat akan terasa pedih ketika terkena air jeruk ini.

  3. Pisang
    Pisang ternyata mampu membuat kulit lebih bersih dan halus. Buah pisang yang masak, ambil kira-kira separoh lalu dihaluskan. Kemudian oleskan pada wajah diamkan sekitar 10 hingga 15 menit lalu bilas dan keringkan.

  4. Pepaya
    Buah ini tidak hanya rasanya yang enak khasiatnya juga menawan begitu pula untuk kulit wajah. Menggunakan masker buah pepaya secara rutin akan membantu mengurangi jerawat pada wajah.

  5. Apel
    Apel sangat baik untuk mengurangi kadar minyak pada wajah. Buah apel tinggal diblender lalu dioleskan pada wajah sebagai masker. Diamkan sebentar. Basuh muka dan keringkan. Cara membersihkan wajah secara alami tersebut akan optimal jika dilakukan secara teratur.

Ini Lho Cara Membersihkan Wajah Secara Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment