Bagaimana Cara Membuat Blog di WordPress Gratis

Mungkin banyak sekali orang yang mengatakan bahwa cara membuat blog di Wordpress sangat sulit. WordPress sendiri adalah salah satu penyedia blog yang yang saat ini paling diminati selain karena gratis tentunya. WordPress memudahkan para blogger untuk memodifikasi tema serta menginstal bermacam plugins. Inilah salah satu alasan mengapa banyak blogger menyukai WordPress.

Cara Membuat Blog di WordPress

Cara Praktis Membuat Blog Untuk Pemula

Untuk membuat blog di WordPress, pertama-tama anda harus membuat akun terlebih dahulu di WordPress. WordPress sendiri memiliki dua versi blog yakni berbahasa Inggris dan Indonesia. Untuk hal ini, anda dibebaskan untuk memilih karena hanya akan lebih mempermudah anda dalam pengaturan bahasa pada blog nanti. Kemudian, anda perlu mengisi data-data yang diminta. Perlu diingat untuk memasukkan Email yang valid karena nantinya password akan diberikan melalui email tersebut. Selain itu, ada juga pilihan Gimme a Blog yang maksudnya adalah jika anda memilih pilihan ini, maka nama user nantinya akan menjadi bagian alamat untuk URL blog anda. Penting untuk diingat bahwa di WordPress, anda tidak bisa merubah alamat URL blog.

Tahapan Cara Membuat Blog di Wordpress bagi Pemula :
  • Pilih WordPress di browser atau klik http://wordpress.com
  • Kemudian pilih Get Started 
  • Isilah formulir pendaftaran blog. Anda bisa mengisi alamat email, username, password serta alamat blog. Untuk email address, anda perlu memilih alamat email yang valid. Sementara itu, username adalah nama yang akan digunakan ketika login ke dashboard blog. Untuk password, anda bisa memilih password yang unik. Sementara itu, blog address adalah alamat blog. Anda bisa mencari alamat yang unik. Akan tetapi, jika nanti anda menemukan tulisan “Sorry, that site already exists!” berarti sudah ada orang lain yang sudah menggunakannya. WordPress sendiri sebenarnya juga menyediakan domain berbayar. 
  • Jika sudah selesai, anda bisa memilih tulisan “Buat Blog” atau “Create Blog”

Kelebihan Blog WordPress

Nah, itulah tahapan-tahapan bagaimana cara membuat blog di WordPress gratis. Mudah bukan? Selain WordPress, sebenarnya ada lagi blog gratis yang diminati banyak orang yaitu Blogspot. Hanya saja, para blogger memiliki selera masing-masing dalam melakukan blogging. Akan tetapi, di WordPress, anda bisa menemukan lebih banyak fitur dibandingkan dengan di Blogspot.

Bagaimana Cara Membuat Blog di WordPress Gratis Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment