8 Cara Tepat Menghilangkan Stres Berat

8 Cara Tepat Menghilangkan Stres Berat yang sering hinggap dalam kehidupan manusia. Stres adalah fakta yang harus dihadapi dalam kehidupan manusia. Tingkat stres yang berat tentulah sangat berbahaya bagi kesehatan kita.

cara menghilangkan stres

Stres bisa menyerang siapa saja baik anak-anak, remaja, maupun dewasa, bahkan lanjut usia. Faktor yang menyebabkan stres juga sangat beragam. Dimulai dari masalah pekerjaan, masalah keuangan, atau masalah dalam keluarga.

Stres sebenarnya dapat dikendalikan oleh diri kita sendiri. Stres tidak akan terjadi apabila kita bisa mengendalikan emosi.

Di bawah ini ada 8 Cara Tepat Menghilangkan Stres :

  1. Tertawa sewaktu mengingat atau melihat hal yang lucu dapat membuat dan melepaskan pikiran kita menjadi lebih ringan.
     
  2. Tidur yang cukup selama 8 jam setiap harinya dapat memanjakan dan membuat tubuh kita lebih fresh. Jika tubuh kita tidak mendapatkan istirahat yang cukup, maka tubuh akan cepat lelah dan tidak memiliki energi yang cukup untuk beraktifitas sehingga akan mengarah ke dalam kondisi stres.
     
  3. Yoga dipercaya dapat menghilangkan stres, caranya luangkan waktu setiap hari selama beberapa menit, berfokus pada bagian dada dan pundak, lepaskan beban fisik dan mental. Dengan yoga kita dapat membantu melepaskan tekanan emosional dan stres.
     
  4. Musik dapat memberikan rasa rileks dari semua ketegangan dan stres. Caranya dengarkan musik favorit ketika kita mulai merasakan stres, Musik sangat baik untuk kita coba.
     
  5. Dengan berjalan kaki dan menghirup udara segar saat sedang stres dapat membantu kita dalam menjernihkan pikiran sehingga kita dapat memikirkan  masalah dengan lebih jernih.
     
  6. Carilah teman bicara yang menyenangkan dan memungkinkan kita berbincang dengan nyaman apalagi jika bisa membuat kita tertawa lepas. Beban stres kita akan terasa lebih ringan saat kita dapat bercerita pada teman yang tepat.
     
  7. Bersantai sambil minum teh hijau hangat juga dapat menghilangkan stres. Teh hijau diyakini dapat merilekskan tubuh dan pikiran kita.
     
  8. Kegiatan seks juga salah satu cara penyembuhan yang baik untuk menghilangkan stress. Seks adalah cara yang luar biasa dalam meredam stress.
Setiap orang dapat mengalami stres dengan cara yang berbeda-beda. Mencegah stres biasanya lebih mudah daripada mengendalikan stres, karena jika kita sudah dalam kondisi stres, maka akan dibutuhkan waktu untuk bisa mengendalikan stress. Demikianlah semoga artikel 8 cara tepat menghilangkan stres berat ini bisa bermanfaat bagi kita semua.

8 Cara Tepat Menghilangkan Stres Berat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment