9 Tips Aman Cara Agar Cepat Hamil

Cara Cepat Hamil dalam artikel kali ini ingin menyampaikan betapa bahagianya sebuah keluarga/pasangan yang baru menikah jika sang istri mendapatkan kehamilan atau keturunan. Hadirnya sang anak dalam keluarga menambah lengkap kebahagiaan bagi kedua pasangan. Saat test kehamilan menunjukkan hasil positif merupakan saat yang ditunggu tunggu bagi kedua pasangan akan hadirnya sang jabang bayi.

cara cepat hamil
Tapi ada kalanya penantian untuk mendapatkan kehamilan yang ditunggu tunggu ternyata tak kunjung datang. Keputus asaan mulai menghinggapi kedua pasangan dan tak jarang membuat keluarga menjadi tidak harmonis lagi dan terkadang sampai menimbulkan perceraian. Sebenarnya pada banyak kasus kesulitan mendapatkan keturunan terjadi karena adanya gangguan hormonal, gangguan sistem reproduksi atau ada penyakit lainnya yang perlu ditangani pemeriksaan lebih lanjut, mungkin juga disebabkan karena kurangnya pengetahuan dasar mengenai kehamilan yang menyebabkan sulitnya terjadi kehamilan.

Berikut ini ada 9 Tips Aman Cara Agar Cepat hamil yang patut dicoba bagi pasangan suami istri yang masih belum mendapatkan keturunan, semoga sang buah hati yang dinantikan selama ini dapat menjadi kenyataan:

  1. Pasrah dan salalu memohon kepada Yang Maha Kuasa. Kita sebagai manusia hanya bisa berusaha, tapi semua itu tetap Tuhanlah yang menentukan, sebab itu lengkapi usaha kita dengan selalu berdoa memohon kepadaNya. Doa yang sungguh sungguh akan mampu mewujudkan bahkan sesuatu yang tidak mungkin terjadi sekalipun, percayalah....
  2. Periksakan selalu kondisi kesehatan pasangan suami istri. Pertama lakukan pemeriksaan kesehatan menyeluruh yang meliputi sistem reproduksi, dan tingkat kesuburan anda pada dokter ahli. Hal ini penting untuk terjadinya proses kehamilan dan ini wajib diketahui oleh kedua pasangan. Jika memang ada masalah pada hal tersebut, maka perlu ditangani dengan perawatan lebih lanjut. Jika ternyata kedua pasangan hasilnya dinyatakan sehat, maka bisa dilanjutkan dengan tips berikutnya.
  3. Terapkan pola hidup sehat, adalah hal yang penting dan disini ada beberapa  kebiasaan yang perlu diperhatikan. Jika anda dan suami anda punya kebiasaan merokok atau minum minuman beralkohol sebaiknya segera dihentikan, karena sedikit konsumsi alkohol saja dapat mengurangi peluang kehamilan sampai 50%. Jaga berat badan anda, karena kelebihan/kekurangan berat badan dapat mempersulit pembuahan atau masalah pada saat kehamilan. Bagi pria kekurangan berat badan dapat mengurangi pembentukan sel sperma. Rajin berolahraga dapat menjaga kondsi badan selalu fit dan kemungkinan proses pembuahan lebih besar terjadi. Perhatikan Gizi makanan yang seimbang dan konsumsi makanan berserat gizi dapat berguna untuk mendapatkan kehamilan yang sehat.
  4. Perhatikan masa subur anda, biasanya ditandai dengan kenaikan Luteinizing Hormone secara signifikan sesaat sebelum terjadinya ovulasi (pelepasan sel telur dari ovarium). Kenaikan LH akan mendorong sel telur keluar dari ovarium menuju tuba falopii. Di dalam tuba falopii ini bisa terjadi pembuahan oleh sperma dan masa inilah yang disebut masa subur, yaitu adanya sel telur yang siap dibuahi. Sel telur berada dalam tuba falopii selama 3-4 hari, namun hanya 2 hari masa yang baik untuk dibuahi, seteelah itu mati.
  5. Coba dihindari masalah masalah kesuburan (Infertilitas). Maslah Kesuburan bisa terjadi akibat adanya gangguan pada sistem reproduksi wanita dan terjadinya penurunan kwantitas dan kwalitas pada sel sperma pria. Ada Penelitian yang menyatakan masalah kesuburan terjadi 40% akibat wanita, 40% akibat pria dan 30% bisa akibat dari keduanya.
  6. Pelajari posisi berhubungan badan yang tepat. Para ahli berpendapat posisi pria di atas pada saat berhubungan badan dapat memberikan peluang yang besar terjadinya pembuahan. Dan bagi wanita dapat menggganjal pinggulnya agar serviksnya dapat menampung sperma lebih banyak. Usahakan setelah ejakulasi, biarkan selama 10-20 menit posisi wanita tetap berbaring. Jangan beranjak dulu dari tempat tidur, karena pada menit menit tersebut vairan semen akan mencair, jika pasangan wanita beranjak maka cairan semen tersebut akan mengalir kembali ke dalam vagina dan suasana asam akan membuat sel sperma lemah dan mati. hal ini juga merupakan upaya agar kesuburan wanita dapat terjaga dengan baik.
  7. Buat suasana nyaman dalam berhubungan. Aktivitas berhubungan suami istri sebaiknya dilakukan dalam suasana yang nyaman dan romantis. Saat masa subur datang, rencanakan waktu untuk berhubungan intim, siapkan waktu yang cukup. Jika pulang dari aktifitas bekerja seharian, istirahatlah dulu untuk menyegarkan tubuh. Mandi bisa menjadi suatu cara agar tubuh segar kembali, jaga mood anda dan biarkan santai, jangan terlalu stress atau terburu buru dalam memikirkan hubungan seksual.
  8. Pelajari mengenai pengetahuan dasar tentang kehamilan. Ini penting diketahui oleh pasangan suami istri agar mendapat gambaran bagaimana mendapatkan kehamilan. Mengetahui berapa jumlah sprema normal, kondisi serviks pada masa subur, atau berapa lama dibutuhkan sperma mencapai sel telur.
  9. Konsumsi vitamin yang seimbang. Agar cepat hamil, sebaiknya konsumsi vitamin atau makanan yang mengandung zat zat yang dibutuhkan untuk kesuburan. Vitamin C dapat meningkatkan kualitas sperma. Konsumsi 1000 mg dan 10 mcg vitamin D atau vitamin E dapat meningkatkan kesuburan pria dan wanita. Asam Folat jika dikonsumsi wanita sangat baik bagi terjadinya peluang kehamilan. Asam folat juga berguna untuk pembentukan tabung otak bagi sang bayi nantinya
Akhir kata hanya tips ini yang dapat saya sarankan bagi pasangan suami istri yang baru menikah, semoga 9 Tips Aman Cara Agar Cepat Hamil ini dapat membuahkan hasil yang baik bagi anda semua dan tentunya jangan lupa berdoa memohon kepadaNya semoga diberikan apa yang kita dambakan. Salam sukses buat anda.

9 Tips Aman Cara Agar Cepat Hamil Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment