3 Cara Mengatasi dan Merawat Gangguan Gigi Sensitif

Menghadapi gangguan gigi sensitif sering kali harus berjuang untuk sekedar makan es cream. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam menangani masalah gigi sensitif, Salah satunya perubahan iklim dapat menjadi masalah bagi mereka yang punya gigi sensitif, cuaca dingin contohnya, nyeri pada gigi akan terus menerus semakin sering muncul jika perawatan anda tidak tepat.

cara mengatasi gigi sensitif

Makanan panas, minuman dingin dan makanan yang mengandung kadar gula tinggi dapat menyentuh dentin bagian dalam gigi yang ditutupi email. Ketika dentin tersentuh dengan temperatur dingin atau panas maka akan mengakibatkan munculnya rasa nyeri pada gigi. Tapi sekarang anda tidak perlu kuatir lagi karena hari ini saya akan memberikan tips 3 cara mengatasi dan merawat gangguan gigi sensitif.

3 Cara Mengatasi Gigi Sensitif :

  1. Pakailah pasta gigi khusus gigi sensitif, gunakan produk pasta gigi yang mampu menghalangi tubulus dentin agar saraf gigi tidak cepat terangsang. Oleskan pasta gigi di jari anda kemudian usapkan pada area gigi yang ngilu atau sakit.
     
  2. Jangan lupa gosok gigi setelah makan dan hindari minuman yang mengandung soda.
     
  3. Setiap 6 bulan sekali kontrol rutin ke dokter gigi agar dapat di temukan jika memang ada gigi yang bermasalah.
Jika gigi anda masih sehat, lebih baik dari sekarang anda rutin menjaga kebersihannya dan rutin memeriksakan ke dokter gigi langganan anda, karena biar bagaimanapun lebih baik mencegah daripada mengobati, setuju kan? Semoga 3 cara mengatasi gigi sensitif  ini bisa bermanfaat bagi anda semua.

3 Cara Mengatasi dan Merawat Gangguan Gigi Sensitif Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment