Cara Membuat Game Sendiri Dengan Mudah

Cara membuat game sendiri dengan mudah sebenarnya bisa dilakukan setiap orang. Apakah kalian semua suka bermain game? Pernahkah terpikir bagaimana cara membuat game sendiri sesuai dengan keinginan dan dapat kita langsung memainkannya?

Cara Membuat Game

Sulit dan repot bagi kita yang masih pemula dan tidak mengerti bahasa program,tapi sekarang semua itu bisa diatasi asal ada kemauan tanpa harus mengerti bahasa program. Sekarang anda bisa membuat game berkualitas bagus seperti yang anda inginkan dengan teknologi aplikasi.

GameMaker adalah suatu aplikasi yang dapat membuat game dengan mudah, anda tinggal menentukan jenis yang diinginkan, terserah kita mau buat game petualangan, 3D, strategi dan lainnya.

Berikut langkah-langkah cara membuat game sendiri:
  1. Download aplikasi GameMaker di https://www.yoyogames.com/studio kemudian instal di PC anda. Instal aplikasi ini sangat mudah walau bagi anda pemula sekalipun.
  2. Setelah selesai instal kemudian buka aplikasinya, lalu kita beri nama "char1". Kita juga bisa membuat karakter dengan menggambar pada kertas kemudian scan untuk di masukkan ke PC.
  3. Langkah berikutnya masukkan obyek pada obyek tab ruangan baru, pilih char1 dan klik ruang utama untuk menambahkannya. Kemudian tambahkan gerakan untuk karakter.Tekan tombol add dan pilih arrow keys.
  4. Berikutnya pilih ke move tab dan pilih "Jump to Position". Ulangi langkah langkah diatas untuk arah lainnya, bawah, kanan, dan kiri lalu kemudian klik play. Nah coba sekarang dimainkan game buatan anda sendiri, cukup asyik bukan?
Saran saya pertama kali anda coba dahulu cara membuat game sederhana, nanti setelah mahir anda akan mengerti cara membuat game online ataupun cara membuat game flash. Demikianlah sekelumit cara membuat game sendiri dengan mudah untuk anda para penghobi games mania.

Cara Membuat Game Sendiri Dengan Mudah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

1 comments: