Cara Membuat Game Flash Sendiri

Cara membuat game flash belum banyak yang menyediakan tutorialnya sampai saat ini. Mungkin banyak dari anda yang menyangka untuk membuat game flash perlu belajar bahasa program untuk membuat kode script pada aplikasi game flash tersebut. Tapi ternyata sekarang anda tidak perlu bersusah payah lagi, karena sudah ada software untuk membuat game flash sederhana tapi tetap menarik untuk dimainkan.

Cara Membuat Game Flash

Oke tanpa perlu berlama-lama lagi, disini saya akan memberikan beberapa software pembuat game beserta tutorialnya. Masing masing software mempunyai kelebihan dan kekurangan, silahkan anda menilainya sendiri, yang pasti semakin sederhana cara pembuatan gamesnya, maka semakin mudah pula cara penggunaan softwarenya.

Beberapa software untuk membuat game flash diantaranya :
  1. AlbinoBlackSheep sudah banyak dikenal oleh para pembuat gamer karena situs tersebut banyak menyediakan berbagai pilihan game dan video. Selain itu situs ini juga meyediakan cara membuat game flash sederhana, sehingga dapat mudah dipahami walau oleh pemula sekalipun.
  2. Kirupa adalah salah satu situs penyedia tutorial cara membuat game flash terlengkap. Di sana anda akan memperoleh panduan cara menggunakan berbagai software pembuat game, anda dapat belajar dulu di sini, setelah mahir nanti anda dapat memilih software mana yang cocok untuk anda.
  3. Flashkit ini merupakan situs yang paling saya rekomendasikan, karena disini juga menyediakan berbagai tutorial cara membuat game, namun disini penjelasannya lebih detail jadi anda dapat mengikuti tahapan demi tahapannya lebih jelas dan terarah.
Nah sekarang anda bisa mencoba belajar cara membuat game flash sendiri, jika memang anda berbakat bukan tidak mungkin nantinya anda akan menjadi seorang desainer pembuat game profesional, saya ikut mendoakan.

Cara Membuat Game Flash Sendiri Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

3 comments:

  1. wah bermanfaat banget tentang membuat game flash.. thks

    ReplyDelete
  2. Terimakasih tutorialnya bermanfaat banget,

    Ingin bisa desain grafis? Tapi bingung minta bantuan siapa? Belajar sendiri aja yuk.. kita lihat tutorialnya di
    tutorial-tutorial gratis

    ReplyDelete