Cara Membuat Website Gratis Dengan Cepat Dan Mudah

Cara membuat website gratis dengan cepat dan mudah pada kali ini disajikan untuk pemula lebih singkat agar mudah dipahami untuk semua calon blogger yang baru belajar membuat website gratis.

Cara Membuat Website

Perkembangan dunia internet saat ini memang sudah tidak bisa disangkal lagi, Sekarang dapat terlihat dengan jelas bahwa kecanggihan teknologi dalam dunia internet sudah bisa dirasakan. Untuk saat ini dalam mengakses internet bisa dilakukan dengan berbagai macam perangkat, baik laptop, komputer desktop, tablet dan lainnya. Semua bisa digunakan untuk mengakses berbagai macam hal yang ada di internet.

Cara buat websites gratis dengan cepat dan mudah adalah sebagai berikut:

- Ini penting, karena banyak dari kita yang ingin mempunyai sebuah website, tetapi tidak tahu apa yang harus diisi pada websitenya. Ada beberapa website yang kadang konten atau bahkan isinya tidak nyambung. Semakin jeli anda memilih dan menentukan topik website, maka semakin baik pula kualitas website yang anda buat. Semakin berkualitas isi website anda, maka otomatis semakin banyak juga pengunjung yang berdatangan ke website anda.

- Selanjutnya menentukan tipe website dan dimana anda akan membuat website. Cara yang paling mudah adalah membuat website blogging, karena website jenis ini paling mudah dibuat. Tentu saja jika anda sudah memahami dan cukup user friendly dengan blogging, maka anda bisa
mengembangkannya ke website jenis lain. Ingat, CMS seperti WordPress tidak hanya dapat digunakan untuk Blogging saja, tapi juga dapat dikembangkan untuk website jenis lain seperti company profile, personal portfolio, photo portfolio, online shopping dan lain lainnya.

Saat ini ada dua web service yang paling dominan yang menyediakan web blogging secara gratis. Anda dapat membuat web blog di website tersebut, yaitu Blogger.com dan WordPress.com. Blogger.com merupakan web blog yang disediakan oleh Google, sedangkan WordPress.com merupakan web blog service yang menggunakan WordPress sebagai platform bloggingnya.

Kedua web blog service tersebut masing-masing memiliki kekurangan dan kelebihan. Namun saat ini kita tidak usah perdulikan itu dulu, yang penting pelajari keduanya, Tinggal kita mau pilih mana yang lebih anda sukai.

- Membuat website gratis cocok jika digunakan hanya untuk keperluan pribadi, atau hal-hal lain yang sifatnya tidak terlalu resmi. Namun jika website yang akan dibuat digunakan untuk profil serta mempromosikan suatu produk atau jasa, maka cara gratisan ini sangat tidak disarankan. Anda harus mengeluarkan kocek sedikit untuk membuat website profesional. Selain berfungsi sebagai branding, website profesional juga dapat memberikan nilai lebih akan produk yang anda tawarkan.

Di Indonesia, khususnya di kota-kota besar lainnya bertebaran penyedia layanan web design & pembuatan website profesional. Mulai dari perusahaan besar, hingga kelompok atau perorangan.

Demikianlah cara membuat website gratis dengan cepat dan mudah. Saran dari saya terus belajar dan belajar agar keahlian anda soal pembuatan website semakin bertambah setiap harinya.

Cara Membuat Website Gratis Dengan Cepat Dan Mudah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

1 comments:

  1. Salam kenal..
    Blog yang sangat kreatif :)
    Artikel yang bagus, ada satu lagi cara untuk membuat website dengan mudah coba cek http://goo.gl/ThGd6x :)

    ReplyDelete