Cara Cepat Belajar Gitar Untuk Pemula

Bagi anda seorang pemula yang ingin belajar gitar, maka salah satu yang harus anda miliki adalah niat yang sungguh-sungguh. Pasalnya belajar main gitar tidak hanya bisa langsung sekali dua kali belajar namun membutuhkan ekstra kesabaran untuk bisa mahir seperti pemain-pemain gitar lainnya. Bermain gitar itu memerlukan niat dan usaha sehingga anda pun harus bersungguh-sungguh bersabar hingga sampai bisa mahir. Namun, jangan khawatir jika anda para pemula ingin mengetahui cara cepat belajar gitar, maka di bawah ini akan dibahas tahap-tahapannya untuk lebih mempermudah anda.

cara cepat belajar gitar

Tips Belajar Gitar

Tips-tips untuk belajar main gitar adalah :
  • Menyetam gitar
    Bagi para pemula, menyetam gitar bukanlah hal yang mudah karena memerlukan telinga yang terlatih untuk melakukannya. Beruntung, saat ini banyak dijual gitar tuner yang bisa digunakan saat berlatih. Selain menggunakan gitar tuner, ada cara lain yang bisa dilakukan yaitu dengan mencocokkan nada senar dengan nada yang lainnya seperti piano atau alat music lainnya.
    Senar 1 dipetik tanpa ditekan = E
    Senar 2 dipetik tanpa ditekan = B
    Senar 3 dipetik tanpa ditekan = G
    Senar 4 dipetik tanpa ditekan = D
    Senar 5 dipetik tanpa ditekan = A
    Senar 6 dipetik tanpa ditekan = E
  • Tentukan lagu
    Saat anda belajar bermain gitar, cobalah memainkan sebuah lagu yang memiliki chord yang mudah dan ikuti panduan chord yang ada
  • Perhatikan posisi jari
    Biasakanlah melatih jari-jari anda agar lebih terlatih dalam menekan senar gitar. Usahakan untuk tidak menyentuh senar lainnya karena akan mempengaruhi bunyi yang dihasilkan
  • Hafal chord
    Setelah memainkan lagu tersebut, berusahalah untuk menghapalnya dan ulangi secara berulang kali agar lebih mahir
  • Praktekkan lagu lain
    Setelah anda berhasil menguasai satu lagu, maka anda bisa mencoba tahapan-tahapan di atas lagi dengan lagu yang lain.

Niat dan Usaha Diperlukan Untuk Belajar

Nah, itulah tips-tips agar anda bisa dengan cepat belajar bermain gitar. Memang bukan hal yang mudah. Namun, jika ada niat dan usaha yang sungguh-sungguh maka menjadi seorang pemain gitar yang hebat bukanlah sebuah mimpi lagi. Selamat mencoba!

Cara Cepat Belajar Gitar Untuk Pemula Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment