Cara Alami Menghilangkan Jerawat di Punggung

Apakah anda memiliki masalah jerawat di punggung? Nah, bagi anda yang merasa bingung, bahwa jerawat memang tumbuh bukan hanya di wajah namun juga dapat menyerang bagian tubuh lainnya, misalnya punggung. Jika terdapat jerawat di punggung, maka ada baiknya jika anda mulai mencoba cara menghilangkan jerawat di punggung.


cara menghilangkan jerawat di punggung

Umumnya, jerawat di punggung ini diakibatkan aktifnya kelenjar sebum yang disertai dengan pertumbuhan bermacam bakteri. Hal ini dimaklumi karena kita bertempat tinggal di negara dengan iklim tropis. Jerawat juga diakibatkan faktor hormonal. Dikarenakan kulit belakang jauh lebih keras dibandingkan dengan kulit wajah, maka inilah alasan pengobatan jerawat pada bagian punggung memerlukan produk perawatan yang berbeda. Kulit punggung secara otomatis akan terus menerus bergesekkan dengan pakaian sehingga dapat menimbulkan iritasi kulit dan memperburuk kondisi.

Metode Paling Efektif
Nah, jika anda memiliki masalah jerawat di bagian punggung, maka anda bisa menerapkan beberapa cara di bawah ini, yaitu :

Scrub
Rajin menggunakan scrub supaya sel kulit mati atau jerawat secara otomatis terangkat. Scrubbing adalah cara yang pas untuk menghilangkan jerawat yang tidak terlihat. Namun, perlu diketahui bahwa proses scrubbing bisa dilakukan saat jerawat masih berbentuk kecil karena terdiri dari sel-sel kulit mati.  Saat beraktivitas siang hari, kenakan jaket atau lengan panjang.

Telur
Ambil telur serta pisahkan putih telur dari kuningnya dan kocok hingga kaku. Potong mentimun menjadi bagian-bagian kecil. Masukkan putih telur dan mentimun ke dalam blender dan jus hingga halus. Ambil campuran bahan tersbeut dan oleskan di bagian punggung. Diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air hangat. Lakukan cara ini rutin dua kali seminggu.

Jeruk
Ternyata buah jeruk memiliki banyak manfaat loh. Tidak hanya untuk disantap saja, namun kulit jeruk ternyata memiliki khasiat untuk menyembuhkan jerawat. Caranya yakni dengan merendam kulit jeruk kering ke dalam air dan digiling. Lalu, tambahkan susu dan oleskan pada punggung selama 15-20 menit dan bilas dengan air hangat.

Cara Alami Tanpa Bahan Kimia
Nah, itulah cara-cara mudah untuk menghilangkan jerawat yang ada di punggung. Cukup sederhana bukan? Anda tidak perlu mengkonsumsi obat-obatan yang mengandung bahan kimia. Hanya dengan melakukan cara-cara di atas dengan rutin, jerawat membandel pun akan dibasmi.

Cara Alami Menghilangkan Jerawat di Punggung Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment