Berbagai Cara Unik Perawatan Khusus Rambut

Dengan berbagai jenis cara perawatan rambut yang ada memang gampang-gampang susah dalam memilih cara yang baik dalam merawat rambut kita. Dengan perawatan khusus rambut bukan berarti kita harus setiap kali berganti-ganti shampoo. Rambut memang selalu memiliki berbagai macam masalah seperti ketombe, rambut berminyak, atau rambut rontok. Jenis rambut sebenarnya tidak jauh berbeda dengan jenis kulit dan cara perawatannya hampir sama saja.

cara perawatan rambut

Bagi kita yang memiliki rambut berminyak sering kali timbul ketombe dan rambut lepek. Rambut yang berminyak akan membuat banyak debu yang menempel di rambut, akibatnya rambut terlihat kusam. Jika kita memiliki rambut berminyak maka diusahakan rajin-rajin keramas setiap harinya. Dengan shampoo yang lembut keramaslah rambut selama 3 menit baru dibilas dengan air sampai bersih, tambahkan juga conditioner dan usapkan dari bagian atas rambut sampai ke ujung rambut.

Jika kita memiliki rambut kering janganlah sering-sering keramas. Untuk rambut kering gunakanlah shampoo yang lembut dan jangan lupa gunakan conditioner atau tambahkan minyak zaitun kemudian bungkus rambut pakai handuk selama 30 menit agar rambut kita selalu dalam keadaan sehat.

Apabila kita memiliki rambut berminyak dan kering maka diperlukan perawatan khusus. Gunakanlah shampoo rambut normal, kemudian tambahkan conditioner. Untuk rambut semacam ini diusahakan jangan mengunakan air hangat waktu keramas. Satu hal yang harus diperhatikan adalah jangan terlalu sering melakukan pengecatan pada rambut karena akan merusak rambut kita.

Berbagai Cara Unik Perawatan Khusus Rambut Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment