Cara Praktis Merawat Kesehatan Gigi

Cara merawat kesehatan gigi sebenarnya bisa kita lakukan dengan memperhatikan beberapa hal, kebiasaan yang kita lakukan dengan memperhatikan makanan yang kita konsumsi. Kita semua tahu apabila gigi dan mulut dalam kondisi sehat, maka kita akan merasa nyaman jika hendak bicara dengan orang sekitar kita.

cara merawat gigi

Untuk menjaga gigi agar sehat ada beberapa hal yang perlu kita lakukan.
Berikut beberapa cara umum merawat kesehatan gigi:
  1. Biasakanlah mengosok gigi setelah makan dan sebelum tidur, mengosok gigi dua kali sehari dengan pasta gigi. Selesai mengosok gigi jangan lupa berkumurlah dengan obat kumur, obat kumur dapat mencegah terjadinya plak dan karang gigi.

  2. Hal yang penting yang harus kita lakukan adalah memeriksakan gigi ke dokter gigi secara berkala agar bisa mengetahui kondisi kesehatan gigi kita. Menyikat gigi harus dengan baik dan benar dengan menjangkau ke seluruh permukaan gigi dengan arah dari gusi ke gigi.

  3. Gunakan sikat gigi yang berbahan bulu sikat yang lembut. Kurangilah makanan yang mengandung gula, kopi, teh dan cobalah untuk berhenti merokok.

  4. Makanlah buah apel, wortel karena buah-buahan tersebut dapat membersihkan gigi kita, konsumsilah vitamin D ini dapat membantu penyerapan kalsium pada gigi.

  5. Jangan lupa memeriksakan gigi kita 6 bulan sekali ke dokter gigi.

Cara Praktis Merawat Kesehatan Gigi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment