Cara Benar Menjaga Kesehatan Anak Balita Anda

Sebagai orang tua kita harus tahu cara menjaga kesehatan anak balita kita pada saat musim  pancaroba tiba dimana keadaan cuaca yang sangat tidak menentu yang dapat memicu perkembangan bibit penyakit yang sangat berbahaya untuk kesehatan anak balita kita.

cara menjaga kesehatan anak balita

Anak-anak lebih mudah terserang penyakit dibandingkan orang dewasa, kurangnya pemahaman pada anak balita untuk menjaga kesehatannya,contoh seorang anak tetap merasa nyaman bermain dengan temannya yang sedang sakit, sebagai orang tua kita harus bisa menjaga kesehatan anak agar tidak mudah terserang penyakit.

Menjaga kesehatan anak balita tidaklah sulit, dibandingkan kita merawat disaat anak kita sedang sakit. Berikut ini beberapa cara menjaga kesehatan anak balita dari serangan penyakit:
  1. Biasakan anak balita kita makan sayur-sayuran agar tubuhnya sehat. Macam-macam sayuran mengandung vitamin dan mengandung berbagai zat yang sangat baik untuk tubuh.

  2. Biasakan anak balita kita tidur siang paling tidak 2 jam dan di waktu malam 8 jam. Dengan waktu tidur yang cukup tubuh dapat melawan segala macam gangguan penyakit. Anak yang kurang tidur biasanya mudah terserang penyakit.

  3. Sebagai orang tua kita harus bisa mengajarkan anak kita untuk menjaga kebersihan, dalam keadan kotor kuman mudah berkembang biak dengan cepat. Contoh kebersihan kuku, kebersihan gigi, kebersihan pakaiannya.

  4. Jangan melarang anak balita kita bermain tanah dan air karena akan membantu tubuhnya mengenal berbagai kuman dan bakteri, dari pengenalan tersebut dapat menghasilkan antibodi untuk melawan penyakit.

Cara Benar Menjaga Kesehatan Anak Balita Anda Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment