Yuk Ulas 5 Cara Merawat Kulit Tubuh Terbaik!

Cara merawat kulit tubuh yang tepat tentu akan membuat kulit terasa sehat dan bebas dari berbagai masalah kulit. Masalah kulit yang biasanya terjadi misalnya kulit terasa kusam, kering, bersisik dan lainnya. Semakin sehat kulit tubuh yang dimiliki tentu akan semakin menambah rasa percaya diri. Kulit tubuh yang mudah berkeringat juga sangat menganggu aktifitas. Perawatan kulit dilakukan juga tidak semata-mata karena kecantikan tetapi juga kesehatan. Kesehatan tentu jauh lebih penting daripada apapun.

cara merawat kulit tubuh

Pentingnya Penggunaan Produk Perawatan Kulit

Agar perawatan lebih optimal penggunaan produk perawatan kulit memang disarankan. Namun harus cermat dalam menentukan pilihan sehingga tidak akan memberikan dampak buruk bagi kulit Anda. Selain itu perawatan menggunakan bahan alami juga lebih disarankan. Karena relatif lebih mudah ditemukan, lebih murah dan tidak memiliki efek samping.

Cara Sederhana Perawatan Kulit Tubuh

Perawatan kulit tubuh tidak selalu hanya bisa dilakukan di salon atau tempat kecantikan. Untuk memperoleh kulit yang sehat, setidaknya ada beberapa cara sederhana yang bisa dilakukan di rumah, diantaranya :
  1. Mandi Teratur
    Mandi merupakan cara sederhana untuk merawat kulit tubuh Anda. Mandi teratur 2 kali sehari akan membersihkan berbagai kuman, bakteri dan keringat yang menempel setelah seharian beraktifitas.

  2. Penggunaan Lotion
    Setelah mandi, gunakan lotion agar kulit tidak kering. Karena setelah mandi biasanya kelembaban kulit akan berkurang. Anda bisa menggunakan lotion sewaktu-waktu apalagi jika berada di lokasi yang memiliki suhu dingin.

  3. Perhatikan Pola Makan dan Minum
    Perawatan kulit dari dalam juga perlu diperhatikan khususnya ketika mengkonsumsi makanan dan minuman. Perbanyak minum air putih, buah dan sayur. Kemudian kurangi makanan manis dan berlemak serta soft drink. Air putih akan membantu mengeluarkan racun dalam tubuh. Sedangkan buah dan sayur akan memenuhi kebutuhan vitamin pada tubuh termasuk pada kulit.

  4. Olahraga Teratur
    Olahraga juga sangat penting untuk mendukung kesehatan kulit tubuh Anda. Lakukan minimal seminggu sekali.

  5. Istirahat atau Tidur yang cukup
    Istirahat atau tidur yang cukup merupakan salah satu cara merawat kulit tubuh yang paling penting dilakukan, setidaknya 6 hingga 8 jam sehari.

Yuk Ulas 5 Cara Merawat Kulit Tubuh Terbaik! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment