Resep Cara Membuat Kentang Goreng Renyah

Resep cara membuat kentang goreng yang renyah memang agak susah susah gampang, karena kita harus membuat kentang goreng tersebut terasa renyah di luar namun tetap lembut di dalam.

cara membuat kentang goreng
Kentang goreng atau bahasa kerennya French Fries merupakan makanan cemilan favorite masyarakat kita baik dari anak-anak, kawula muda maupun sampai orang tua sekalipun pasti rata rata menyukai rasanya yg gurih dan nikmat tersebut. Cara makannya pun cukup dicocol dengan sambal/saus botol yang banyak dijual di toko atau warung terdekat.

Nah sekarang kita mulai saja dari persiapan bahan-bahannya:
  • 1/2 kg Kentang
  • 1/4 kg Bumbu tepung crispy
  • 1 1/2 Liter air
  • Minyak goreng
Resep cara membuat kentang goreng renyah adalah sebagai berikut:
  1. Pertama kupas kentang lalu dipotong panjang-panjang dengan ketebalan 4 - 6 mm kemudian dicuci bersih lalu tiriskan, setelah itu sisihkan dulu kentangnya.
  2. Siapkan Panci lalu masukkan air yang telah disediakan, kemudian didihkan airnya, setelah mendidih masukkan kentang yang telah dipotong ke dalam panci.
  3. Rebus kentang sampai mendidih, setelah masak matikan api dan biarkan hingga dingin.
  4. Setelah dingin, saring kentangnya dan tiriskan sampai benar-benar kering.
  5. Siapkan sebuah wadah yang ada tutupnya, lalu masukkan tepung crispy dan beberapa kentang, lalu tutup dan di kocok-kocok sampai kentang terbungkus merata, lalu pindahkan kentang ke wadah yang lain.
  6. Setelah semua kentang terbungkus tepung crispy, masukkan semua kentang tersebut ke dalam freezer kira-kira selama 20 menit.
  7. Setelah dingin keluarkan kentang dari freezer dan mulailah digoreng dengan api kecil sampai garing dan berwarna kecoklatan.
Tips Rahasia Membuat Kentang Goreng Renyah:
  • Gunakan minyak goreng yang baru agar didapat hasil kentang goreng yang renyah dan tahan lama.
  • Kentang yang sudah terbungkus tepung dapat disimpan dalam freezer sampai satu malam.
  • Pada waktu menggoreng memang membutuhkan waktu yang lama. Ciri-ciri kentang goreng yang renyah adalah pada saat diaduk-aduk di dalam wajan akan terdengar bunyi nyaring pada saat kentang beradu dengan wajan.
Nah sekarang kentang goreng renyah sudah siap disantap dengan sambal/saus kesukaan anda. Nantikan resep saya selanjutnya.

Resep Cara Membuat Kentang Goreng Renyah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment