Cara Mendesain Dapur Minimalis Agar Terlihat Nyaman

Penting bagi kita sedikit mempelajari bagaimana cara menata/mendesain dapur minimalis yang nyaman, selain dapur sebagai tempat memasak, dapur juga bisa menjadi tempat bersantai bagi keluarga sambil berbincang bincang, oleh karena itu tidak ada salahnya kita mendesain dapur kita senyaman mungkin.

cara mendesain dapur minimalis

Kita tidak boleh terpaku dengan ukuran dapur yang kecil, karena yang paling penting adalah bagaimana cara kita meletakkan peralatan dapur dengan rapi agar dapat terlihat ruangan dapur yang sangat nyaman dan enak dipandang.

Langkah langkah pertama yang harus kita lakukan adalah dengan memisahkan antara peralatan dan bumbu dapur. Letakkan semua alat dapur yang sering kita gunakan di tempat yang mudah kita jangkau. Untuk bumbu dapur letakkanlah di salah satu wadah/toples dengan berbagai bentuk sesuai kesukaan kita agar tampak bersih, selain itu juga agar bumbu awet dan baunya tidak menyebar.

Jika ruangan dapur tidak terlalu luas kita bisa gunakan boks plastik untuk menyimpan peralatan , hasilnya kita akan memiliki ruangan dapur yang luas dan mudah mengaturnya.

Apabila ruang dapur tidak mendapatkan sinar matahari, usahakanlah selalu menyalakan lampu agar ruangan dapur tidak gelap dan lembab, pastikan juga kita mengunakan lampu pada tempat biasa memasak agar kita bisa lebih nyaman waktu memasak.

Dengan kondisi ruangan dapur yang tidak cukup luas, kita bisa mengunakan meja kecil di dapur, tentu saja meja ini akan membuat lebih hemat ukuran ruangan dapur kita, satu hal lagi apabila ruang dapur kita tidak cukup luas kita bisa gunakan peralatan seperti wajan dan panci yang kecil saja.

Semoga dengan langkah-langkah cara di atas dapat membuat dapur rumah minimalis anda kelihatan lebih nyaman dan dapat bermanfaat bagi anda yang memiliki ruangan dapur yang mungil menjadi lebih nyaman lagi.

Cara Mendesain Dapur Minimalis Agar Terlihat Nyaman Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

1 comments:

  1. iya sebetulnya dapur tidak memerlukan ruang dengan space yang besar semua bisa terkendali apabila kita mendesainnya dengan meletakan lemari" gantung atau lemari yang bisa di buat di bawah tempat kompor ata tempat cuci piring.


    oya mohon maaf ya gan sebelumnya, ane mau numpang share beberapa info barangkali ada yang lagi nyari rumah, bisa cek beberapa link di bawah ini hehehe

    Perumahan Baru
    beli rumah murah
    green residence
    harga rumah surabaya

    ReplyDelete