Cara Hidup Sehat dengan Konsumsi Buah dan Sayuran

Cara hidup sehat dengan konsumsi buah dan sayuran banyak sekali mengandung vitamin dan mineral. Vitamin A, E, C, asam folat, dan kalsium. Sayuran dan buah-buahan merupakan sumber nutrisi tinggi juga mengandung antioksidan, serat larut dan tidak larut.

cara hidup sehat

Kandungan serat, vitamin dan enzim baik untuk pencernaan ditemukan dari bahan makanan lainnya. Buah dan sayur penting untuk dikonsumsi minimal dua atau tiga porsi sayuran setiap harinya.

Sumber nutrisi kerap kali belum dibarengi dengan tingkat kesadaran yang cukup tinggi dari diri kita sendiri. Setiap orang harus konsumsi buah dan sayuran sebanyak 400 gram perhari nya setara dengan 2 porsi buah dan 3 porsi sayuran.

Kekurangan asupan buah dan sayur dapat meningkatkan resiko kematian akibat penyakit jantung dan stroke. Agar baik dikonsumsi buah dan sayur perlu didukung dengan proses cuci yang benar-benar bersih agar tidak ada lagi bahan pestisida yang tertinggal dan termakan.

Kandungan pestisida akan meninggalkan residu pada buah-buahan dan sayuran. Pestisida harus bisa kita waspadai karena mengandung bahan kimia beracun dan dapat membuat gangguan kesehatan untuk tubuh kita.

Cara Hidup Sehat dengan Konsumsi Buah dan Sayuran Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment