Cara Hidup Sehat Dengan Antioksidan

Kesehatan tubuh kita sangatlah berharga, tubuh yang sehat dapat menopang kelancaran aktivitas kita. Dengan cara hidup sehat bersama antioksidan kita bisa cegah penyakit seperti jantung dengan mengkonsumsi antioksidan.

Hidup Sehat Dengan Antioksidan

Antioksidan dapat melawan radikal bebas, antioksidan juga dapat mengurangi kemungkinan proses oksidasi di berbagai bagian tubuh. Oksidasi membuat elektron menjadi agenoksidator yang menghasilkan radikal bebas yang merusak sel-sel tubuh kita.

Radikal bebas disebabkan oleh pancaran sinar matahari, polusi udara, dan stres, radikal bebas akan merusak sel-sel sehat seperti DNA, protein dan lemak.dapat melemahkan fungsi imunologi dan mempercepat proses penuaan, penyakit katarak dan jantung. Radikal bebas juga bisa memicu penyakit kronis dan dapat memicu penyakit kanker.

Antioksidan dapat menghentikan proses kerusakan sel. Dengan memberikan elektron kepada radikal bebas, antioksidan dapat menetralisir radikal bebas sehingga dapat mempunyai kemampuan mencuri elektron dari sel. Antioksidan dalam tubuh mampu mencegah berbagai jenis kanker, dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh, dan dapat mencegah dari infeksi virus dan bakteri berbahaya.

Antioksidan dapat membuat fungsi tubuh terjaga dengan baik. Sumber terbaik zat antioksidan terdapat dari bahan alami, sayuran yang berwarna cerah, seperti wortel, tomat, buah jeruk, sayuran bayam, dan kubis. Kita juga harus mengkonsumsinya dengan bervariasi setiap harinya, selain asupan sehat yang harus kita ingat juga harus rajin berolahraga.

Cara Hidup Sehat Dengan Antioksidan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment