Cara Hemat Mencegah Penyakit Stroke

Serangan penyakit stroke sebisa mungkin dapat kita cegah dengan cara disiplin menjaga kesehatan kita. Menjaga pola makan merupakan hal yang sangat penting dalam kehidupan sehari-hari kita. Stroke terjadi pada saat kondisi ketika pasokan darah ke bagian otak tiba-tiba terganggu.

cara mencegah stroke

Berikut beberapa cara hemat mencegah penyakit stroke:

  1. Satu hal yang harus kita lakukan untuk mengurangi resiko stroke dengan menjaga tekanan darah kita. Jika kita pernah mengalami stroke, ini akan dapat membantu mencegah serangan stroke yang kedua. Menjaga berat badan, rajin berolahraga, mengelola stres, dan kurangi alkohol. Selain perubahan gaya hidup kita juga bisa mengobati tekanan darah tinggi dengan obat dokter.

  2. Cobalah untuk mengurangi makan-makanan yang berkolestrol tinggi seperti lemak tak jenuh yang dapat mengurangi plak pada arteri kita. Kita dapat mengendalikan kolestrol dengan pola makan kita. Berolah raga yang teratur dan berhenti merokok dapat mengurangi resiko stroke. Menjaga berat badan karena dengan kelebihan berat badan dapat menambah resiko stroke seperti tekanan darah tinggi, penyakit jantung dan diabetes.

  3. Hindarilah stres karena dapat menyebabkan peningkatan tekanan darah. Stres juga dapat meningkatan kecendrungan darah membeku, yang dapat meningkatkan resiko stroke. Makan-makanan yang mengandung serat larut, seperti sayuran, buah-buahan, havermut dan kacang-kacangan yang mengandung gizi seperti kalium, folat dan antioksidan.

  4. Bagi anda penderita stroke tidak salahnya mencoba mengkonsumsi buah pisang. Buah pisang dapat mencegah penyakit stroke dan dapat memulihkan penyakit stroke. Makanlah 3 buah pisang setiap harinya dapat mengurangi resiko terkena stroke. Bahan yang terdapat pada pisang mengandung kalium yang sangat dibutuhkan untuk mencegah penyakit stroke dan dapat mencairkan pembekuan darah pada otak.

Cara Hemat Mencegah Penyakit Stroke Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment