Cara Aman Menjaga Kehamilan Usia Muda

Tips kali ini mengenai cara aman menjaga kehamilan usia muda, Ya kata hamil mempunyai arti dimana seorang wanita membawa embrio di dalam tubuhnya. Semua pasangan suami istri yang baru menikah rata-rata memiliki keinginan yang sama, yaitu ingin memiliki momongan atau si jabang bayi. Namun untuk memiliki buah hati ini, sang istri harus melewati proses kehamilan yang akan memakan waktu 9 bulan 10 hari lamanya. Waktu inilah yang harus dijaga baik oleh semua calon ibu agar tidak bermasalah selama kehamilannya dan kelak memiliki bayi yang sehat.

cara menjaga kehamilan muda

Cara Merawat Kandungan Ibu Hamil Muda :

  1. Kurangi aktifitas yang terlalu berat. Selama masa kehamilan wanita akan merasa lebih cepat lelah, apalagi bagi yang bertekanan darah rendah kadang bisa sampai jatuh pingsan. Oleh karena itu jangan terlalu lama bekerja, tapi juga jangan terlalu lama duduk, usahakan istirahat yang cukup.

  2. Hindari rokok, alkohol maupun obat-obatan yang bisa membahayakan kehamilan. Rokok maupun alkohol dipercaya dapat mengganggu pertumbuhan janin atau bahkan meningkatnya resiko keguguran.

  3. Menjaga pola makan yang sehat. Saat sedang hamil biasanya wanita sering mengalami perasaan mual yang mengakibatkan hilangnya nafsu makan. Hal ini biasa terjadi, namun anda tetap harus menjaga asupan nutrisi yang baik bagi sang buah hati, karena nutrisi itu yang sangat diperlukan janin anda. Perbanyak konsumsi buah dan sayuran, dan juga protein yang terdapat pada ikan, telur dan kacang-kacangan. Susu untuk ibu hamil juga baik untuk kesehatan si ibu dan janin.

  4. Menjaga emosi tetap stabil. Biasanya wanita hamil emosinya cenderung naik turun, ini disebabkan oleh hormon yang tidak stabil. Pada saat ini anda harus lebih banyak menenangkan diri, jauhkan masalah, lebih mendekatkan diri kepada Yang Kuasa atau berlatih meditasi.

  5. Senam Hamil atau Olah Raga ringan. Jika ada waktu kegiatan senam atau olahraga ringan ini juga sangat baik untuk kebugaran wanita hamil, juga untuk memperkuat otot-otot pada saatnya melahirkan nanti anda tetap dalam keadaan segar.
Bagi anda yang sedang menjalani masa kehamilan rawatlah janin anda sebaik-baiknya, karena itu merupakan harta yang tidak ternilai yang telah diberikanNya kepada kita. Mudah-mudahan Tips Cara Aman Menjaga Kehamilan Usia Muda ini bisa bermanfaat untuk anda.

Cara Aman Menjaga Kehamilan Usia Muda Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment