Cara Membuat Password Dengan Cepat Dan Aman

Cara membuat password dengan cepat dan aman di dunia online untuk saat sekarang ini menjadi konsumsi setiap hari bagi seluruh masyarakat umum. Dengan banyak munculnya social media seperti Facebook, Twitter dan lainnya buat para hacker adalah lahan untuk memanfaatkannya karena sebagian besar pengguna akun tersebut kebanyakan "newbie" yang ingin berinteraksi sesama satu sama lain.
Cara Membuat Password

Jika password sampai jatuh ke tangan orang yang tak bertanggung jawab, maka tentunya akan mudah untuk disalahgunakan. Bagi yang tidak ingin passwordnya sampai jatuh ke tangan orang lain, kini anda bisa ikuti cara saya membuat password dengan cepat dan aman.

1. Tidak Disarankan Membuat Password dengan Deretan Angka. Contohnya dengan deretan angka seperti ini "34562" dan lainnya. Password seperti ini akan mudah di tebak oleh orang lain dan seorang hacker akan dengan mudah membobol akun anda.

2. Sebaiknya Hindari Menggunakan Informasi Pribadi dalam Membuat Password. Jangan sekali-kali menggunakan nama, tanggal lahir dan alamat dalam membuat password, contohnya "david70" akan dengan mudah ditebak oleh orang yang tahu informasi pribadi anda.

3. Buatlah Password yang Unik. Maksud dari password yang unik adalah sederetan rangkaian angka dan huruf yang jarang digunakan orang, contohnya "pa1ss2wo3rd4" dan yang terpenting anda harus ingat password yang telah dibuat. Anda bisa masukkan dalam buku catatan kecil atau notepad yang bisa di encrypt dalam kompi anda.

4. Buatlah Password dengan Panjang minimal 8 Character. Dengan semakin panjangnya character password maka akan semakin aman dan semakin sulit orang akan menebak password anda.Yang terpenting jangan sampai anda sulit untuk mengingat password sendiri.

5. Sebisa mungkin koneksikan akun penting dengan nomor ponsel anda. Koneksikan akun penting seperti akun bank, email dengan nomor ponsel anda. Jika sewaktu waktu ada yang menganti paswword anda, maka situs tersebut langsung akan mengirimkan sms verifikasi ke nomer ponsel anda, Anda bisa mengabaikan sms verifikasi tersebut jika bukan anda yang mengganti passwordnya.

Oke teman teman sekian tips dari saya tentang cara membuat password dengan cepat dan aman, semoga bisa mendapatkan manfaat dari tips singkat ini.

Cara Membuat Password Dengan Cepat Dan Aman Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment