Cara Tepat Membuat Email Baru di Gmail

Cara membuat email Gmail atau yang biasa disebut Goole Mail sebenarnya sangat sederhana. Email sendiri adalah kepanjangan dari Elektonic Mail dengan fungsinya sebagai sarana mengirim surat melalui jaringan internet. Selain berperan sebagai media pengirim surat atau dokumen, email juga berguna sebagai sarana untuk mendaftar ke berbagai jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, Google plus dan masih banyak lainnya.

Sekarang mari kita mulai tahapan tahapan cara membuat email baru di Gmail:

  • Ketikan http://mail.google.com/ pada browser anda, di pojok kanan bawah silahkan pilih bahasa yang digunakan, saya sarankan pilih bahasa Indonesia agar nanti kita lebih mudah memahami saat pengisian data data kita. pada pojok kanan atas silahkan klik Buat akun.
cara membuat email Gmail
Membuat Email Gmail

  • Sekarang kita melihat sebuah Form pendaftaran email, isikan dengan lengkap data data anda, kemudian anda centang kotak yang saya lingkari warna biru saja, lalu klik Langkah berikutnya
cara membuat email di Gmail
Form Email diisi lengkap

  • Disini anda bisa menambahkan foto profil anda, tapi saran saya sebaiknya dilakukan nanti karena yang penting sekarang kita fokus pada akun emailnya terlebih dahulu, coba anda klik Langkah berikutnya
cara membuat email google
Halaman profil anda
  •  Lihat, sekarang email Gmail anda sudah kelar, klik Lanjutkan ke Gmail
cara membuat email di google
Tampilan Awal Gmail
cara membuat email google
Kotak inbox Gmail
Sekarang anda sudah berada di dalam kotak pesan masuk yang artinya anda sudah mempunyai sebuah akun email, silahkan anda catat data data yang anda buat pada awal pendaftaran, karena mungkin akan diperlukan jika suatu waktu anda lupa nama pengguna atau password anda.
Akhirnya sampai disini bahasan kita mengenai Cara Tepat Membuat Email Baru di Gmail, buat anda selamat mencoba dan semoga sukses.

Cara Tepat Membuat Email Baru di Gmail Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment